Obat Tradisional Kanker Mulut Rahim

Dalam mengobati kanker mulut rahim tidak hanya dengan melalui pengobatan medis saja, namun pengobatan tradisional alamiah pun yang menggunakan bahan herbal pilihan yang memang telah memiliki khasiat dan manfaat mengobati berbagai macam penyakit, termasuk kanker.

Bahkan penelitian pun mengungkapkan bahwa bahan herbal alami dapat digunakan sebagai obat tradisional tanpa khawatir efek samping negatif, meski pengobatan dengan cara tradisional membutuhkan waktu yang lama bahkan mencegah dan mengurangi risiko kanker tertentu.

Berikut beberapa jenis makanan dan sumber herbal lainnya yang dapat dijadikan sebagai sajian menu harian yang berfungsi untuk melawan kanker, diantaranya adalah :

1. Kacang

Kacang merupakan sumber makanan yang mengandung sumber protein nabati yang baik dan banyak mengandung serat alami. Jenis kacang yang berwarna putih kemerahan memiliki efek sebagai anti kanker dibanding dengan kacang jenis lain. Jenis kacang yang baik dikonsumsi jenis kacang almond, kacang mede, kacang brazil dll.

2. Brokoli dan sayuran sejenisnya

Brokoli dan sayuran sejenisnya, seperti kol, kembang kol, kubis dan kangkung mengandung senyawa yang ampuh melawan kanker.

Bagian dari brokoli yang memiliki kandungan senyawa tinggi terletak pada bagian tunas brokoli yang mengandung sumber sulforaphane, fitokimia yang memang terbukti dapat meningkatkan jumlah enzim untuk melawan kanker. Selain itu mengandung senyawa lainnya seperti lutein dan zeaxanthin yang banya terdapat pada sayuran hijau, kedua senyawa tersebut juga disinyalir dapat melawan kanker prostat dan kanker usus besar.

3. Wortel

Wortel termasuk dalam buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin A dan merupakan sumber beta-karoten serta antioksidannya yang cukup kuat dapat dijadikan sebagai menu makanan yang aman dan dapat membantu mengurangi risiko dari berbagai jenis kanker termasuk kanker prostat, kanker mulut, kanker usus besar, lambung dan kanker kandung kemih.

4. Cabe merah

Cabe merah merupakan pelengkap dari bumbu masakan yang memiliki rasa yang cukup pedas. Cabe tak selamanya berbahaya, asal penggunaannya tidak berlebihan. Cabe merah ternyata dapat dijadikan sebagai bahan alami yang dapat dikonsumsi dalam berbagai sajian makanan. Cabe merah capsaicin, yakni sejenis zat yang memiliki kemampuan untuk memberantas kanker di beberapa bagian tubuh.

5. Bawang putih

Bawang putih yang merupakan bahan masakan sekaligus dapat dijadikan sebagai bahan herbal alami, bawang putih mengandung unsur senyawa yang bernama allium yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan fungsi kekebalan tubuh untuk melawan kanker. Senyawa dalam bawang putih disebut juga dengan sultides dialyl dan mampu menghalangi karsinogen masuk ke dalam sel, sekaligus memperlambat perkembangan tumor.

6. Jamur

Jamur memiliki beberapa jenis dengan kandungan senyawa yang berbeda dari tiap jenis jamur. Umumnya jenis jamur yang banyak digunakan adalah jamur sitake, coriolus vrseicolor, dan maitake yang dapat dikonsumsi dan diketahui memiliki sifat anti kanker. Jenis jamur inilah yang dapat digunakan dan memiliki kandungan polisakarida yang memiliki fungsi sebagai penguat sistem kekebalan tubuh untuk melawan sel kanker yang mematikan.

7. Raspberi

Raspberi merupakan sumber antioksidan dan fitonutrien yang disebut anthocyanin yang dapat melindungi tubuh dari kanker.

8. Anggur

Resveratrol merupakan antioksidan yang biasanya terkandung dalam buah anggur dan anggur merah. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Departemen Pertanian AS menemukan bahwa resveratrol yang terkandung dalam buah anggur berfungsi untuk memperlambat pertumbuhan sel kanker prostat.

9. Tomat

Antioksidan dan fitonutrien yang disebut likopen banyak terkonsentrasi pada tomat yang dimasak atau diolah.

10. Kunyit

Kunyit sudah dianggap sebagai makanan anti kanker karena memiliki berbagai sifat anti kanker yang penting. Dalam jurnal Frontiers of Bioscience, peneliti menemukan bahwa kurkumin, bahan aktif dalam kunyit, memiliki berbagai sifat anti kanker. Kurkumin sangat kuat melawan kanker usus besar.


=====================================

>>> Keladi Tikus (Typhonium Flagelliforme) Membantu Menghambat Pertumbuhan Kanker/Tumor dan Memelihara Daya Tahan Tubuh, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Kanker Mulut Rahim and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>